KUNJUNGAN TIM MEKAR DIHARI KOMSOS SEDUNIA

KUNJUNGAN TIM MEKAR DIHARI KOMSOS SEDUNIA

Dihari keempat Perayaan Hari Komsos ke 25 tim Komsos dari Keuskupan Padang yang berada Di Dumai mempunyai agenda Temu Mekar didua Sekolah Dasar swasta kota Dumai yaitu SD Santo Tarcisius dan SD Filius Dei. Kegiatan Temu Mekar ini selain memperkenalkan majalah Mekar, mereka juga mengadakan lomba mewarnai untuk siswa kelas 1 – 3 SD dan lomba membuat doa singkat bertema komunikasi  untuk siswa kelas 4 – 5 SD.

Selanjutkan sambutan dari Tim KOMSOS yang diwakili oleh Pak Hardigowono dan juga ibu Rowanti. Sekaligus memperkenalkan majalah mekar dan membuka acara lomba mewarnai. Jumlah siswa SD Santo Tarcisius yang ikut lomba terdiri dari 3kelas (kelas1,kelas 2,kelas 3) yang berjumlah 440 anak dan yang mengikuti lomba Doa Singkat bertema komunikasi terdiri dari 2 kelas (kelas4,kelas 5) yang berjumlah 306 anak. Pukul 10:30 serangkaian acara Di SD Santo Tarcisius pun usai dan dilanjutan ke SD Filius Dei.

Ada yang menarik dari kedatangan Tim Komsos di SD yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Florentina Surharsih ini mereka mempunyai cara yang unik yaitu adanya atraksi drum band yang mengiringi kedatangan Tim Komsos mendekat ke lokasi acara. Drum band yang dilatih langsung oleh Kepala Sekolah ini membawakan atraksi musik dimulai dengan lagu Mars Prayoga Riau dan lagu-lagu daerah membuat suasana menjadi lebih semangat.

Hampir sama dengan di SD Santo Tarcisius, siswa SD Filius Dei mengikuti acara lomba mewarnai, yang diikuti oleh 89 anak kelas satu sampai kelas tiga  dan 50 anak yang duduk dikelas  4 dan 5 mengikuti lomba doa singkat.Lomba mewarnai dilakukan di aula sekolah sedangkan lomba menulis doa singkat dilakukan dikelas. Siswa/I SD yang terkenal dengan visi MANTAPPS nya ini sangat semangat dan antusias menjalani lomba ini sampai selesai.

” Semoga sekolah kami memberikan kenangan tersendiri oleh Tim KOMSOS Padang” ujar Yosep Tukan, salah satu guru di SD Filius Dei. ”kami yakin siswa-siswi kami ada yang menjuarai lomba ini ”tambahnya. Acara pun ditutup dengan Doa penutup yang dipimpin oleh Suster Yoviniana. Pengumuman pemenang lomba baik yang dilakukan di SD Santo Tarcisius dan di SD Filius Dei akan diumumkan Minggu (13/5) bertempat Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius.(RM)

 

 

Post Author: SD Fillius Dei