ULASAN MEDIA CETAK DUMAI POS KEMENANGAN POLISI CILIK SD FILIUS DEI

ULASAN MEDIA CETAK DUMAI POS KEMENANGAN POLISI CILIK SD FILIUS DEI

Polisi cilik  Filius dei  ( PCFD ) adalah salah satu revolusi mental dalam membentuk karakter anak sejak usia dini yang meliputi pembentukan karakter kedisiplinan, karakter kepemimpinan , karakter etika dan moral dalam membangun perilaku pada generasi muda sehingga kelak anak-anak yang telah dididik karakternya sejak usia dini, tidak akan mudah terjerumus tindakan kriminal seperti : pelaku kejahatan, pecandu / pengedar narkoba, pelaku / penyebab bencana dan perilaku negatif lainnya.

 

Polisi cilik  Filius Dei ( PCFD ) merupakan suatu model kepolisian yang diperankan oleh anak-anak SD kelas 4 s/d kelas 6 SD Filius Dei. Mereka diajarkan untuk membangun kesadaran disiplin dan tanggung jawab dalam berbagai kegiatan sehari-hari, selain itu juga diajarkan nilai luhur kemanusiaan agar kelak anak-anak mampu hidup mandiri namun humanis, peka dan perduli terhadap lingkungan   dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Melalui Pembinaan karakter kedisiplinan, karakter kepemimpinan, karakter etika dan moral dengan kemampuan baris-berbaris , serta mengembangkan kemampuan intelegensia dan ketaqwaan terhadap TYME Polisi Cilik Filius Dei ( PCFD ) diharapkan akan mampu menjadi Duta Kepolisian , duta kota ,dan Duta bagi sekolahnya. Semua keterampilan baik fisik maupun intelegensia dan etika ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka menjadi anak bangsa dengan karakter yang kuat serta berpengetahuan luas.

Menjadi anggota  Polisi Cilik Filius Dei ( PCFD ) ini, diharapkan anak-anak bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Artinya, anak-anak bisa lebih waspada dan bisa menjaga dirinya sendiri , paling tidak  mereka  bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri..

Untuk memeriahkan HUT Polantas Ke -63 ,  Polisi Cilik  Filius Dei  (PCFD ) berjuang untuk menoreh prestasi dalam Lomba POCIL ( Polisi Cilik ) .Lomba POCIL diselenggarakan di  POLRES KOTA DUMAI  pada tanggal 22 September 2018. Persiapan sudah dilakukan sejak awal bulan Agustus di bawah mentor bapak  DEDI L.C,S.AP dan  ZUL HENDRI SAPUTRA dan didampingi dan dibina langsung oleh IBU FLORENTINA SUHARSIH  ,S.Pd SD Kepala Sekolah SD Filius Dei .

Atmosfer  kompetisi begitu mencekam ,aura kecemasan tergambar dalam raut wajah tiap peserta, panas teriknya matahari tidak menyurutkan langkah mereka. PCFD ( Polisi Cilik Filius Dei ) tetap semangat dengan yel- yel “ kami bisa pasti bisa , hadapi tantangan tanpa menyerah  “ dengan Visi sekolah yang dipadu dalam teriakan dan gerakan yang sangat serasi MANTAPPS (mandiri taqwa prestasi peduli sekitar )berhasil menorehkan prestasi  dan menyabet juara HARAPAN I . Luar biasa  !!!. Selamat untuk PCFD ( Polisi Cilik Filius Dei ). Sportifitas sudah ditunjukkan , pertarungan sudah mereka menangkan . Kemenangan ada di genggaman .Maju terus pantang mundur . PCFD MANTAPPS

Euvoria kegembiraan masih terasa . Lagi – lagi SD Filius Dei yang beralamat di Jln. S.M.Amin Gg.Angsana Jayamukti meraih juara harapan I untuk kedua kalinya. Semoga prestasi ini memotivasi kami untuk tetap semangat tetap berjuang untuk mendapatkan yang terbaik. #sdfiliusdei #Mantapps#ypr

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post Author: SD Fillius Dei