ESKUL POCIL

 

EKSTRAKURIKULER POCIL (POLSI CILIK)

YUK! TERAPKAN KEDISIPLINAN ANAK LEWAT EKSKUL POCIL 

Kegiatan “Polisi Cilik” merupakan ekstrakurikuler yang menggunakan atribut kepolisian dan diperankan oleh peserta didik Sekolah Dasar (SD) kelas 4 sampai kelas 6. Menurut Tabanan (2015) “Polisi cilik adalah salah satu revolusi mental dalam membentuk karakter anak sejak usia dini yang meliputi pembentukan karakter kedisiplinan, karakter kepemimpinan dan karakter etika, dan moral dalam membangun perilaku pada generasi muda sehingga kelak anak-anak yang telah dididik karakternya sejak usia dini, tidak akan mudah terjerumus kepada sesuatu yang bersifat negatif seperti sebagai perilaku kejahatan, pecandu/pengedar narkoba, pelaku/penyebab bencana, dan perilaku negatif lain sebagainya”.

Karakter yang terbentuk dari ekstrakurikuler “Polisi Cilik” yaitu karakter Religius, Jujur, Disiplin, Kerja Keras, Punya Tanggung Jawab, Menghargai Prestasi, Punya Rasa Ingin Tahu yang Tinggi, Peduli Lingkungan, Peduli Sosial, dan Mandiri.

Kegiatan ekstrakurikuler “Polisi Cilik” yang ada di SD FILLIUS DEI DUMAI berdiri sejak tahun 2016. Berawal dari keinginan kepala sekolah yang ingin berpartisipasi memeriahkan HUT POLANTAS dan berinovasi agar dapat menjadikan daya tarik masyarakat terciptalah kegiatan ekstrakurikuler “Polisi Cilik”. Pihak yang ikut andil dalam kegiatan ekstrakurikuler ini tidak hanya pihak sekolah dan pihak kepolisian melainkan pihak wali murid.

 

JADWAL EKSTRA POCIL 

  • HARI      : KAMIS
  • WAKTU  : 16.00 WIB

 

KORDINATOR EKSTRA POCIL

 

 

FLORENTINA SUHARSIH, S.Pd SD

 

Post Author: SD Fillius Dei