ESKUL PRAMUKA

Ekstra Pramuka di Sekolah

Salah satu wadah pembinaan siswa di sekolah adalah kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam program ekstrakurikuler didasari atas tujuan dari pada kurikulum sekolah. Melalui kegiatan ekstrakurikuler yang beragam siswa dapat mengembangkan bakat, minat dan kemampuannya.

Pendidikan Kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan akhlak mulia pramuka melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukan.

Gerakan pramuka adalah organisasi yang dibentuk oleh pramuka untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan. Pramuka adalah wrga negara Indonesia yang aktif dalam pendidikan kepramukaan serta mengamalkan Satya Pramuka dan Darma Pramuka.

Kegiatan ekstrakurikuler menjebatani kebutuhan perkembangan perserta didik yang berbeda; seperti perbedaan rasa, nilai moral dan sikap, kemampuan dan kreativitas. Melalui partisipasinya dalam kegiatan ekstrakurikuler peserta didik dapat belajar dan mengembangkan kemampuan komunikasi, kerjasama dengan orang lain serta mengembangkan potensi yang dimilikinya. Kegiatan ekstrakurikuler juga memberikan manfaat sosial yang besar.

 

JADWAL EKSTRA PRAMUKA

  • Hari              :  Jumat 

  • Waktu          :  16.00 WIB 

 

Kordinator

 

 

Belvin Sitompul, S.Pd 

Post Author: SD Fillius Dei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solve : *
26 ⁄ 13 =